Taksonomi Anderson, Revisi Taknonomi Bloom
Dalam mempersiapkan perangkat mengajar, kita sebagai guru tentunya tidak bisa terlepas dari pemikiran-pemikiran atau teori-teori tentang dunia pendidikan. Nah berikut ini adalah termasuk beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam mempersiapkan perangkat mengajar untuk anak didik kita :
Taksonomi Anderson, Perbaikan Taknonomi Bloom
TAKSONOMI ANDERSON, PERBAIKAN TAKNONOMI BLOOM | ||
MENGINGAT | : | Menjelaskan jawaban faktual, menguji ingatan, pengenalan |
MEMAHAMI | : | Menerjemahkan, menjabarkan, menafsirkan, menyederhanakan, dan membuat perhitungan |
MENERAPKAN | : | Memahami kapan menerapkan, mengapa menerapkan, dan mengenali pola penerapan ke dalam situasi baru, tidak biasa dan agak berbeda atau berlainan. |
MENGANALISIS | : | Memecahkan ke dalam bagian, bentuk dan pola |
MENILAI | : | Berdasarkan kriteria dan menyatakan mengapa ? |
MENCIPTAKAN | : | Menggabungkan unsur-unsur ke dalam bentuk atau pola yang sebelumnya kurang jelas |
Demikian sedikit berbagi tentang pengetahuan berkaitan dengan Taksonomi Anderson, Perbaikan Taknonomi Bloom, semoga bermanfaat.
Labels: teori belajar
0 Comments:
Post a Comment
Subscribe to Post Comments [Atom]
<< Home