RPP 1 Lembar Seni Budaya Kelas 9 semester 2 Pertemuan ke 1 - KD 3.3 - RPP Seni Rupa Materi Seni Grafis
- Menyebutkan tiga jenis karya seni grafis dengan benar. (L1/C1/LOTs)
- Menjelaskan pengertian seni grafis dengan benar. (L1/C1/LOTs)
- Menunjukkan tiga karya seni grafis yang dapat diproduksi dalam jumlah banyak dengan benar. (L1/C1/LOTs)
- Guru membimbing siswa sign in grup Whatsaap
- Guru memberi salam dilanjut dengan berdoa sebelum KBM secara daring. (PPK Religius)
- Guru menanyakan kabar peserta didik, dilanjutkan presensi.
- Guru mengingatkan siswa tentang tokoh seniman nasional (PPK Nasionalis)
- Guru melaksanakan apersepsi materi yang telah dipelajari dengan materi hari ini. (Apersepsi)
- Guru menjelaskan kompetensi, tujuan dan manfaat KBM yang dicapai melalui Whatsaap
No | Discovery Learning (DL) | Kegiatan Inti |
1 | Stimulation (memberi stimulus) | 1. Peserta didik membaca selama 15 menit tentang materi. (Literasi) 2. Peserta didik menyimak penjelasan guru. (4C/Comunicative) |
2 | Problem Statement (mengidentifikasi masalah) | 3. Peserta didik bertanya jawab antar sesama terkait materi melukis yang belum dipahami. (PPK Integritas) 4. Peserta didik memberi umpan balik tentang hasil diskusi. (4C/Communicative) |
3 | Data Collecting (mengumpulkan data) | 5. Peserta didik secara mandiri mencatat hasil pengamatan mereka tentang materi seni grafis. (PPK Mandiri) |
4 | Data Processing (mengolah data) | 6. Peserta didik membuat kesimpulan terkait teknik seni grafis serta alat dan bahan yang digunakan untuk berkarya. (4C/Creative) |
5 | Verification (memverifikasi) | 7. Peserta didik menyajikan secara tertulis tentang teknik, media, alat dan bahan berkarya seni grafis yang benar (PPK Mandiri) |
6 | Generalization (menyimpulkan) | 8. Peserta didik menggeneralisasikan hasil kesimpulannya pada permasalahan fungsi bahan dan jenis alat untuk berkarya seni grafis (PPK Mandiri) |
- Guru melaksanakan sesi tanya jawab & penilain serta membimbing siswa memberi kesimpulan.
- Guru mengadakan refleksi dan umpan balik serta menyampaikan agenda KBM berikutnya
- Guru dan peserta didik berdoa untuk mengakhiri pembelajaran, dilanjutkan memberi salam.
Penilaian Sikap : | Penilaian Pengetahuan : | Penilaian Keterampilan : |
Observasi / Jurnal | Pilihan ganda | Penugasan |
Labels: guru rpp
0 Comments:
Post a Comment
Subscribe to Post Comments [Atom]
<< Home