RPP 1 Lembar Seni Budaya Kelas 9 semester 2 Pertemuan ke 2 - KD 3.3 - RPP Seni Rupa Materi Seni Grafis
- Menjelaskan manfaat menggunakan cetak tinggi dengan benar. (L1/C1/LOTs)
- Menentukan jenis cetak saring yang paling mudah dilakukan dengan baik. (L2/C3/MOTs)
- Mengkritik proses pembuatan cetak saring yang terdapat di video yang ditayangkan dengan aspek (waktu, biaya, teknik, profit, kelemahan) dengan baik. (L3/C6/HOTs)
- Guru membimbing siswa sign in grup Whatsaap
- Guru memberi salam dilanjut dengan berdoa sebelum KBM secara daring. (PPK Religius)
- Guru menanyakan kabar peserta didik, dilanjutkan presensi.
- Guru mengingatkan siswa tentang tokoh seniman nasional (PPK Nasionalis)
- Guru melaksanakan apersepsi materi yang telah dipelajari dengan materi hari ini. (Apersepsi)
- Guru menjelaskan kompetensi, tujuan dan manfaat KBM yang dicapai melalui Whatsaap
No | Discovery Learning (DL) | Kegiatan Inti |
1 | Stimulation (memberi stimulus) | 1. Peserta didik membaca selama 15 menit tentang materi cetak saring/sablon(Literasi) 2. Peserta didik menyimak penjelasan guru terkait materi cetak saring/sablon(4C/Comunicative) |
2 | Problem Statement (mengidentifikasi masalah) | 3. Peserta didik bertanya jawab terkait materi cetak saring/sablon yang belum dipahami (PPK Integritas) 4. Peserta didik memberi umpan balik (4C/Communicative) hasil pengamatan yang telah dilakukan |
3 | Data Collecting (mengumpulkan data) | 5. Peserta didik secara mandiri mencatat hasil pengamatan mereka tentang materi cetak saring/sablon (PPK Mandiri) 6. Peserta didik secara bersama-sama saling memberitahu jika terdapat temannya yang kurang tepat dalam melakukan pengamatan(4C/ Collaborative) |
4 | Data Processing (mengolah data) | 7. Peserta didik membuat kesimpulan terkait teknik cetak saring/sablon serta alat dan bahan yang digunakan untuk praktik cetak saring/sablon(4C/Creative) |
5 | Verification (memverifikasi) | 8. Peserta didik menyajikan secara lisan tentang teknik cetak saring/sablonserta alat dan bahan yang digunakan untuk cetak saring/sablon yang benar(PPK Mandiri) |
6 | Generalization (menyimpulkan) | 9. Peserta didik menggeneralisasikan hasil kesimpulannya pada permasalahan fungsi bahan dan jenis alat untukcetak saring/sablon (PPK Mandiri) |
- Guru melaksanakan sesi tanya jawab & penilain serta membimbing siswa memberi kesimpulan.
- Guru mengadakan refleksi dan umpan balik serta menyampaikan agenda KBM berikutnya
- Guru dan peserta didik berdoa untuk mengakhiri pembelajaran, dilanjutkan memberi salam.
Penilaian Sikap : | Penilaian Pengetahuan : | Penilaian Keterampilan : |
Observasi / Jurnal | Pilihan ganda | Penugasan |
Labels: guru rpp
0 Comments:
Post a Comment
Subscribe to Post Comments [Atom]
<< Home