RPP 1 Lembar Seni Budaya Kelas 9 semester 2 Pertemuan ke 6 - KD 4.3 - RPP Seni Rupa Materi Seni Grafis
- Membuat satu karya cetak saring/sablon menggunakan media kaos. (L2/P3/MOTs)
- Mengembangkan gagasan desain cetak saring/sablon yang telah ada menjadi karya cetak saring/sablon dengan desain sendiri untuk dipamerkan di kelas. (L3/P4/HOTs)
- Guru membimbing siswa sign in grup Whatsaap
- Guru memberi salam dilanjut dengan berdoa sebelum KBM secara daring. (PPK Religius)
- Guru menanyakan kabar peserta didik, dilanjutkan presensi.
- Guru mengingatkan siswa tentang tokoh seniman nasional (PPK Nasionalis)
- Guru melaksanakan apersepsi materi yang telah dipelajari dengan materi hari ini. (Apersepsi)
- Guru menjelaskan kompetensi, tujuan dan manfaat KBM yang dicapai melalui Whatsaap
No | Project Based Learning (PjBL) | Kegiatan Inti |
4 | Memonitor kegiatan dan perkembangan proyek | 1. Peserta didik melaksanakan praktik berkarya seni grafis cetak saring/sablon dengan media kertas. 2. Peserta didik bertanya tentang kesulitan yang dihadapi dalam berkarya seni grafis cetak saring/sablon kepada guru. (Communication) |
5 | Menguji hasil. | 3. Peserta didik menginformasikan kepada guru tentang konsep desain cetak saring/sablon yang dibuat. (Communication) 4. Peserta didik diberikan masukan oleh guru. (Communication) |
6 | Mengevaluasi kegiatan/pengalaman | 5. Masing-masing peserta didik membuat catatan tentang hasil kegiatan pembelajaran yang telah dilaksanakan pada hari itu. (PPK Mandiri) |
- Guru melaksanakan sesi tanya jawab & penilain serta membimbing siswa memberi kesimpulan.
- Guru mengadakan refleksi dan umpan balik serta menyampaikan agenda KBM berikutnya
- Guru dan peserta didik berdoa untuk mengakhiri pembelajaran, dilanjutkan memberi salam.
Penilaian Sikap : | Penilaian Pengetahuan : | Penilaian Keterampilan : |
Observasi / Jurnal | Pilihan ganda | Penugasan |
Labels: guru rpp
0 Comments:
Post a Comment
Subscribe to Post Comments [Atom]
<< Home