RPP 1 Lembar Seni Budaya Kelas 9 semester 2 Pertemuan ke 4 - KD 4.3 - RPP Seni Rupa Materi Seni Grafis
- Membuat satu karya cetak tinggi menggunakan media styrofoarm. (L2/P3/MOTs)
- Mengembangkan gagasan desain cetak tinggi yang telah ada menjadi karya cetak tinggi dengan desain sendiri untuk dipamerkan di kelas. (L3/P4/HOTs)
- Guru membimbing siswa sign in grup Whatsaap
- Guru memberi salam dilanjut dengan berdoa sebelum KBM secara daring. (PPK Religius)
- Guru menanyakan kabar peserta didik, dilanjutkan presensi.
- Guru mengingatkan siswa tentang tokoh seniman nasional (PPK Nasionalis)
- Guru melaksanakan apersepsi materi yang telah dipelajari dengan materi hari ini. (Apersepsi)
- Guru menjelaskan kompetensi, tujuan dan manfaat KBM yang dicapai melalui Whatsaap
No | Project Based Learning (PjBL) | Kegiatan Inti |
4 | Memonitor kegiatan dan perkembangan proyek | 1. Peserta didik melaksanakan praktik berkarya seni grafis cetak tinggi dengan media styrofoam. 2. Peserta didik bertanya tentang kesulitan yang dihadapi dalam membuat desain karya seni grafis cetak tinggi kepada guru. (Communication) |
5 | Menguji hasil. | 3. Peserta didik menginformasikan kepada guru tentang konsep desain cetak tinggi yang dibuat. (Communication) 4. Peserta didik diberikan masukan oleh guru. (Communication) |
6 | Mengevaluasi kegiatan/pengalaman | 5. Masing-masing peserta didik membuat catatan tentang hasil kegiatan pembelajaran yang telah dilaksanakan pada hari itu. (PPK Mandiri) |
- Guru melaksanakan sesi tanya jawab & penilain serta membimbing siswa memberi kesimpulan.
- Guru mengadakan refleksi dan umpan balik serta menyampaikan agenda KBM berikutnya
- Guru dan peserta didik berdoa untuk mengakhiri pembelajaran, dilanjutkan memberi salam.
Penilaian Sikap : | Penilaian Pengetahuan : | Penilaian Keterampilan : |
Observasi / Jurnal | Pilihan ganda | Penugasan |
Labels: guru rpp
0 Comments:
Post a Comment
Subscribe to Post Comments [Atom]
<< Home