RPP 1 Lembar Seni Budaya Kelas 9 semester 2 Pertemuan ke 7 - KD 3.4 - RPP Seni Rupa Materi Pameran
- Menyebutkan dua jenis pameran berdasarkan jumlah pesertanya dengan benar. (L1/C1/LOTs)
- Menjelaskan pengertian pameran tunggal dengan benar. (L1/C2/LOTs)
- Menunjukkan satu armada yang dapat dipakai untuk menyelenggarakan pameran bergerak dengan benar. (L1/C2/LOTs)
- Menjelaskan satu manfaat pameran disekolah bagi siswa dengan benar. (L1/C2/LOTs)
- Menentukan satu tujuan dari penyelenggaraan pameran seni rupa dengan benar. (L2/C3/MOTs)
- Mngkritik hasil pelaksanaan pameran yang telah ditayangkan di video, berdasarkan: tema pameran, kelebihan dan kekurangan dengan baik. (L3/C5/HOTs)
No | Discovery Learning (DL) | Kegiatan Inti |
1 | Stimulation (memberi stimulus) | 1. Peserta didik membaca selama 15 menit tentang materi. (Literasi) 2. Peserta didik menyimak penjelasan guru. (4C/Comunicative) |
2 | Problem Statement (mengidentifikasi masalah) | 3. Peserta didik bertanya jawab antar sesama terkait materi pameran yang belum dipahami. (PPK Integritas) 4. Peserta didik memberi umpan balik tentang hasil diskusi. (4C/Communicative) |
3 | Data Collecting (mengumpulkan data) | 5. Peserta didik secara mandiri mencatat hasil pengamatan mereka tentang materi pameran. (PPK Mandiri) |
4 | Data Processing (mengolah data) | 6. Peserta didik membuat kesimpulan terkait teknik penyelenggaraan pameran serta media yang dibutuhkan. (4C/Creative) |
5 | Verification (memverifikasi) | 7. Peserta didik menyajikan secara tertulis tentang teknik dan media yang dipakai untuk melaksanakan pameran karya seni rupa dengan benar. (PPK Mandiri) |
6 | Generalization (menyimpulkan) | 8. Peserta didik menggeneralisasikan hasil kesimpulannya pada permasalahan teknik dan media yang dipakai untuk melaksanakan pameran karya seni rupa. (PPK Mandiri) |
KEGIATAN PEMBELAJARAN
- Guru membimbing siswa sign in grup Whatsaap
- Guru memberi salam dilanjut dengan berdoa sebelum KBM secara daring. (PPK Religius)
- Guru menanyakan kabar peserta didik, dilanjutkan presensi.
- Guru mengingatkan siswa tentang tokoh seniman nasional (PPK Nasionalis)
- Guru melaksanakan apersepsi materi yang telah dipelajari dengan materi hari ini. (Apersepsi)
- Guru menjelaskan kompetensi, tujuan dan manfaat KBM yang dicapai melalui Whatsaap
Penilaian Sikap : | Penilaian Pengetahuan : | Penilaian Keterampilan : |
Observasi / Jurnal | Pilihan ganda | Penugasan |
Labels: guru rpp
0 Comments:
Post a Comment
Subscribe to Post Comments [Atom]
<< Home